Resep Banana Cake / Bolu Pisang Karya Ayunira

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Banana Cake / Bolu Pisang Karya Ayunira
  • Resep Banana Cake / Bolu Pisang oleh Ayunira

    Berikut ini adalah cara membuat Banana Cake / Bolu Pisang. Resep Banana Cake / Bolu Pisang yang ditulis Ayunira bisa jadi .



    resep masakan Banana Cake / Bolu Pisang


    Resep Banana Cake / Bolu Pisang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan2 :
    2. 5 butir telur ayam
    3. 180 gr gula pasir (saya pake 120gr saja)
    4. 1 sdm ovalet atau sejenisnya (saya pake ovalet)
    5. 300 gr pisang ambon haluskan bersama skm (saya pake 1 sachet skm
    6. 1 sachet susu bubuk (saya gk pake,kelupaan)
    7. 210 gr tepung terigu (saya pake terigu Kunci)
    8. 2 sdt baking powder (saya pake double acting)
    9. 180 gr butter+margarine (saya 90gr butter,90gr margarine) lelehkn
    10. 1/2 sdt vanili (saya gk pake krn habis)

    Langkah

    1. Hancurkan pisang dengan garpu dicampur dengan skm (saya pakai 1 sachet skm) saya pake pisang mas yg udh item2. Gk perlu diblender halus krn kalau pisang udh mateng bgt nanti dia menyatu sendiri dgn kuenya

    2. Kocok gula, telur, vanili dan ovalet dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak

    3. Turunkan kecepatan hingga yg paling rendah lalu masukkan campuran pisang, aduk rata

    4. Masukkan campuran tepung terigu,susu bubuk,baking powder sambil diayak, lalu aduk rata sebentar saja

    5. Masukkan mentega, aduk balik dengan spatula hingga homogen (saya pake spatula balon). Pastikan adonan dan mentega sdh tercampur rata, jgn smpe ada mentega mengendap di dasar adonan

    6. Tuang dalam loyang tulban ukuran 22 yg sdh disemir margarine dan ditabur tepung. Kalau saya pake loyang ini

    7. Panggang dalam oven yg sudah dipanasi sebelumnya dengan suhu 170dercel selama 55menit (tergantung oven msg2 ya)

    8. Lakukan tes tusuk utk mengetahui kue sdh matang atau blm

    9. Kuenya enakk dan lembutt.. ???? bahkan sampai 2hari pun msh lembutt




    Itulah tadi Resep Banana Cake / Bolu Pisang, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Banana Cake / Bolu Pisang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Banana Cake / Bolu Pisang Karya Ayunira diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Banana Cake / Bolu Pisang Karya Ayunira dengan alamat Url: https://myshoptherapy.blogspot.com/2018/12/resep-banana-cake-bolu-pisang-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==