Resep Nasi Goreng Kambing ala Kebon Sirih Karya Teh Yanithea

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi Goreng Kambing ala Kebon Sirih Karya Teh Yanithea
  • Resep Nasi Goreng Kambing ala Kebon Sirih oleh Teh Yanithea

    Berikut ini resep cara membuat Nasi Goreng Kambing ala Kebon Sirih. Resep Nasi Goreng Kambing ala Kebon Sirih yang dibuat oleh Teh Yanithea bisa jadi .



    cara membuat Nasi Goreng Kambing ala Kebon Sirih


    Resep Nasi Goreng Kambing ala Kebon Sirih


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 piring nasi dingin (saya 6 piring)
    2. 350 gr daging kambing (saya 500 gr), potong-potong dadu
    3. 3 butir telur diorak arik (resep asli tidak ada)
    4. 1 batang kecil kayu manis (saya panjang 3 cm lebar 1/2cm)
    5. 1 sdm bubuk kari (saya pakai bumbu indofood kari pasta)
    6. Bumbu yang dihaluskan:
    7. 8 siung bawang merah (saya 12 siung)
    8. 4 siung bawang putih (saya 7 siung)
    9. 1/2 sdt jintan (saya 1 sdm)
    10. 1/2 sdt adas (saya gak pakai karena lagi gak punya)
    11. 1 sdm ketumbar (1,5 sdm ketumbar)
    12. 2 buah kapulaga
    13. 5 buah cengkeh
    14. 1 sdt merica
    15. Secukupnya kecap manis, garam, gula, air, dan minyak goreng

    Langkah

    1. Tumis bumbu halus, kapulaga, adas, bubuk kari sampai harum...kemudian masukan daging kambing. Aduk rata

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Tambahkan air secukupnya, garam, gula, sampai daging empuk dan kuah mengental

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Masukan nasi, telur orak arik, dan kecap, aduk merata sampai nasi mengering

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Sajikan nasi goreng kambing dengan acar kol dan ketimun, emping, bawang merah goreng (saya hanya tambah acar ketimun, bawang merah, cabe rawit, kerupuk aci)

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. Lebih enak pakai daging kambing yang ada lemaknya, supaya lebih gurih. Yang kolesterolnya tinggi maaf ya ngabibita??

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Demikianlah tadi Resep Nasi Goreng Kambing ala Kebon Sirih, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Nasi Goreng Kambing ala Kebon Sirih diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi Goreng Kambing ala Kebon Sirih Karya Teh Yanithea diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi Goreng Kambing ala Kebon Sirih Karya Teh Yanithea dengan alamat Url: https://myshoptherapy.blogspot.com/2017/02/resep-nasi-goreng-kambing-ala-kebon.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==