Resep Martabak Manis aka Terang Bulan Super Enakk...!! Oleh Fang

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Martabak Manis aka Terang Bulan Super Enakk...!! Oleh Fang
  • Resep Martabak Manis aka Terang Bulan Super Enakk...!! oleh Fang

    Berikut ini adalah resep masakan Martabak Manis aka Terang Bulan Super Enakk...!!. Resep Martabak Manis aka Terang Bulan Super Enakk...!! yang ditulis Fang dapat disajikan 9 bh.



    gambar untuk resep makanan Martabak Manis aka Terang Bulan Super Enakk...!!


    Resep Martabak Manis aka Terang Bulan Super Enakk...!!


    Porsi: 9 bh

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung segitiga
    2. 15 gr susu bubuk (aku pake Dancow)
    3. 1/4 sdt baking powder (aku pake Hercules)
    4. 50 gr gula kastor
    5. 1/4 sdt garam
    6. 1/4 sdt vanili bubuk
    7. 300 ml air
    8. 1/2 sdt ragi instan (aku pake Saf Instan)
    9. 3 btr telur ayam
    10. 30 gr gula kastor
    11. 3/4 soda kue
    12. 25 gr butter cair, lelehkan (aku pake Anchor)
    13. Bahan topping:
    14. Butter (aku pake Anchor)
    15. Gula kastor
    16. Susu kental manis
    17. Mesyes (aku pake Ceres milk)
    18. Keju cheddar (aku pake Kraft)
    19. Cream cheese
    20. Oreo, buang krimnya, hancurkan

    Langkah

    1. Campur tepung, susu bubuk, baking powder, gula (50gr), garam, vanili, aduk rata. Tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk rata dengan whisk. Tambahkan ragi, aduk rata. Diamkan 30 menit.

    2. Kocok lepas telur dan gula pasir, masukkan ke adonan tepung tadi sambil diaduk dengan whisk. Setelah rata masukkan soda kue dan butter cair, aduk rata. Diamkan sebentar kurleb 10 menit.

    3. Panaskan cetakan martabak manis sampe bener2 panas. Tes dengan menaburkan sedikit gula pasir di cetakan tadi, kalo sudah leleh berarti cetakan sudah cukup panas. Tuang adonan ke cetakan, bunyi “cess...” berarti cetakan sudah panas. Tunggu sampai keluar gelembung2 kecil lalu taburkan gula pasir secukupnya, kemudian tutup cetakan. Oya, pake api keciiiillll aja ya.... kalo gede2 nanti gosong... hihihi.... Cetakan nggak perlu dioles apa2, langsung aja tuang adonan kalo sudah panas.

    4. Telusuri pinggiran cetakan dengan sendok kmdn dicungkil, angkat. Panas2 beri 1/2 sdm butter, ratakan dengan sendok. Beri susu kental manis, taburi topping2 lainnya sesuka hati. Aduk2 adonan, cetak lagi, beri topping, begitu seterusnya sampe adonan habis.

    5. Aku juga coba bikin yg green tea, sisa adonan terakhir aku tambahi green tea powder, aku aduk2, baru kucetak. Krn si bontot suka banget semua yg berbau green tea ?? Ini bener2 enak, walaupun udah dingin tetep lembut... nggak keras. Besoknya pun juga masih empukk... ?? Oya disini aku pake cetakan uk. 12 cm.




    Itulah tadi Resep Martabak Manis aka Terang Bulan Super Enakk...!!, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Martabak Manis aka Terang Bulan Super Enakk...!! diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Martabak Manis aka Terang Bulan Super Enakk...!! Oleh Fang diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Martabak Manis aka Terang Bulan Super Enakk...!! Oleh Fang dengan alamat Url: https://myshoptherapy.blogspot.com/2018/06/resep-martabak-manis-aka-terang-bulan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==